PICTURI PE PERETI

Tahap tahap persalinan

 

bayi lahir

tahap tahap persalinan dan kelahiran?

Proses persalinan dan kelahiran dibagi menjadi tiga tahap:

Tahap pertama dimulai ketika Anda mulai mengalami kontraksi yang menyebabkan perubahan progresif pada serviks dan berakhir ketika serviks Anda sepenuhnya melebar. Tahap ini dibagi menjadi dua tahap:

Persalinan dini: serviks Anda secara bertahap effaces (menipis) dan dilatasi (terbuka).
Tenaga kerja aktif: leher rahim Anda mulai membesar lebih cepat, dan kontraksi lebih panjang, lebih kuat, dan lebih dekat bersama-sama. Orang sering menyebut bagian terakhir dari tenaga kerja aktif sebagai transisi.

Tahap kedua persalinan dimulai ketika Anda sepenuhnya melebar dan berakhir dengan kelahiran bayi Anda. Hal ini kadang-kadang disebut sebagai “mendorong” panggung.

Tahap ketiga dimulai setelah kelahiran bayi Anda dan berakhir dengan pengiriman plasenta.

Setiap kehamilan berbeda, dan ada variasi yang luas dalam panjang kerja. Untuk ibu pertama-waktu, tenaga sering membutuhkan waktu antara sepuluh dan 20 jam. Untuk beberapa wanita, meskipun, itu berlangsung lebih lama, sedangkan untuk orang lain itu lebih lebih cepat. Buruh umumnya berlangsung lebih cepat bagi wanita yang sudah melahirkan melalui vagina.
Tahap pertama: kerja Awal

Setelah kontraksi yang datang secara relatif teratur dan leher rahim Anda mulai semakin membesar dan menghapus, Anda secara resmi dalam persalinan. Tapi kecuali tenaga kerja Anda mulai tiba-tiba dan Anda pergi dari tidak ada kontraksi untuk cukup sering dan teratur kontraksi segera, itu dapat menjadi sulit untuk menentukan dengan tepat kapan benar kerja dimulai. Itu karena kontraksi persalinan dini kadang-kadang sulit untuk membedakan dari yang tidak efisien kontraksi Braxton Hicks yang mungkin datang tepat sebelum, memberikan kontribusi untuk disebut persalinan palsu.

(By the way, jika Anda belum pada 37 minggu dan Anda memperhatikan kontraksi atau tanda-tanda lain dari tenaga kerja, jangan menunggu untuk melihat apakah kontraksi Anda maju. Sebut pengasuh Anda segera sehingga untuk menentukan apakah Anda berada di prematur tenaga kerja. Jika Anda setidaknya 37 minggu hamil, pengasuh Anda telah cenderung memberi Anda petunjuk tentang cara untuk melacak kontraksi dan kapan harus memanggil.)

Dengan asumsi kehamilan Anda adalah jangka penuh, meskipun, waktu yang akan memberitahu: Jika Anda berada di awal persalinan, kontraksi secara bertahap akan menjadi lebih lama, lebih kuat, dan lebih dekat bersama-sama. Akhirnya mereka akan datang setiap lima menit dan berlangsung 40 sampai 60 detik setiap saat Anda mencapai akhir persalinan dini. Beberapa wanita memiliki lebih banyak sering kontraksi selama fase ini, tetapi kontraksi masih akan cenderung relatif ringan dan berlangsung tidak lebih dari satu menit.

Kadang-kadang kontraksi persalinan dini cukup menyakitkan, meskipun mereka dapat melebarkan leher rahim Anda jauh lebih lambat daripada yang Anda inginkan. Jika tenaga kerja Anda adalah khas, bagaimanapun, kontraksi awal Anda akan tidak memerlukan sama perhatian yang yang nantinya akan.

Anda mungkin akan dapat berbicara melalui mereka dan putter di sekitar rumah. Anda bahkan mungkin merasa seperti berjalan-jalan singkat. Jika Anda merasa seperti santai sebaliknya, mengambil mandi air hangat, menonton video, atau tertidur antara kontraksi jika Anda bisa.

Anda juga dapat melihat peningkatan cairan vagina mucusy, yang dapat diwarnai dengan darah – yang disebut berdarah acara. Ini adalah hal yang normal, tetapi jika Anda melihat lebih dari semburat darah, pastikan untuk memanggil pengasuh Anda. Sebut juga jika istirahat air Anda, bahkan jika Anda tidak mengalami kontraksi belum.

Persalinan dini berakhir ketika serviks adalah sekitar 4 sentimeter dan kemajuan Anda mulai mempercepat.

Berapa lama awal persalinan berlangsung

Hal ini dapat sulit untuk mengatakan kapan tepatnya persalinan dini dimulai, sehingga sering tidak mudah untuk mengatakan berapa lama fase ini biasanya berlangsung – atau bahkan, setelah fakta, berapa lama berlangsung selama seorang wanita tertentu. Panjang persalinan dini cukup bervariasi dan tergantung sebagian besar pada bagaimana matang (melebar dan dihapuskan) serviks adalah pada awal persalinan dan seberapa sering dan kuat kontraksi Anda.

Dengan bayi pertama, jika leher rahim Anda tidak dihapuskan atau melebar untuk memulai dengan, fase ini dapat berlangsung enam sampai 12 jam, meskipun bisa lebih lama atau lebih pendek. Jika leher rahim Anda sudah sangat matang atau ini bukan bayi pertama Anda, itu mungkin untuk pergi jauh lebih cepat.

Mengatasi kiat

Jangan menjadi budak stopwatch Anda dulu – itu stres dan melelahkan untuk merekam setiap kontraksi selama berjam-jam kerja, dan tidak perlu. Sebaliknya, Anda mungkin ingin ke waktu secara berkala untuk mendapatkan rasa apa yang terjadi. Dalam kebanyakan kasus, kontraksi Anda akan membiarkan Anda tahu tegas ketika saatnya untuk membawa mereka lebih serius.

Sementara itu, penting untuk melakukan yang terbaik untuk tetap beristirahat, karena Anda mungkin memiliki hari yang panjang (atau malam) di depan Anda. Jika Anda lelah, cobalah untuk tertidur antara kontraksi.

Pastikan untuk minum banyak cairan sehingga Anda tetap terhidrasi dengan baik. Dan jangan lupa untuk buang air kecil sering, bahkan jika Anda tidak merasakan dorongan. Sebuah kandung kemih penuh dapat membuat lebih sulit bagi rahim berkontraksi secara efisien, dan kandung kemih kosong menyisakan ruang lebih untuk bayi Anda untuk turun.

Jika Anda merasa cemas, Anda mungkin ingin mencoba beberapa latihan relaksasi atau melakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian Anda sedikit – seperti menonton film atau membaca buku. tanda tanda akan melahirkan
Tahap pertama: tenaga kerja aktif

Tenaga kerja yang aktif adalah ketika hal-hal benar-benar mendapatkan bergulir. Kontraksi menjadi semakin intens – lebih sering, lebih lama, dan lebih kuat – dan Anda akan tidak lagi dapat berbicara melalui mereka. Serviks berdilatasi lebih cepat, sampai itu sepenuhnya melebar pada 10 sentimeter. (Bagian terakhir dari tenaga kerja aktif, ketika serviks berdilatasi 8-10 cm, disebut transisi, yang dijelaskan di bagian selanjutnya.)

Menjelang akhir tenaga kerja aktif bayi Anda mungkin mulai turun, meskipun ia mungkin sudah mulai turun awal atau ia mungkin tidak mulai sampai tahap berikutnya.

Sebagai aturan umum, setelah Anda memiliki biasa, kontraksi menyakitkan (masing-masing berlangsung sekitar 60 detik) setiap lima menit selama satu jam, sudah waktunya untuk memanggil bidan atau dokter dan kepala ke rumah sakit atau kelahiran pusat. Beberapa pengasuh lebih panggilan cepat, sehingga memperjelas ini sebelumnya.

Dalam kebanyakan kasus, kontraksi menjadi lebih sering dan akhirnya terjadi setiap dua setengah sampai tiga menit, meskipun beberapa wanita tidak pernah memiliki mereka lebih sering daripada setiap lima menit, bahkan selama transisi.

Berapa lama aktif persalinan berlangsung

Bagi banyak wanita melahirkan untuk pertama kalinya, tenaga kerja aktif akan berlangsung antara empat dan delapan jam, meskipun bagi orang lain, bisa lebih lama lagi atau sesingkat satu jam.

Fase aktif cenderung untuk pergi lebih cepat jika Anda mendapatkan oksitosin (Pitocin) atau telah memiliki kelahiran vagina. Jika Anda memiliki epidural atau bayi besar, mungkin bertahan lebih lama.

kiat mengatasi bayi tersedak

Kebanyakan wanita memilih untuk obat sakit, seperti epidural, di beberapa titik selama fase aktif.

Tapi banyak dari teknik sakit-manajemen dan relaksasi digunakan dalam childbirth- alami seperti latihan pernapasan dan visualisasi – dapat membantu Anda selama persalinan, apakah Anda berencana untuk menerima pengobatan.

Seorang pelatih tenaga kerja yang baik dapat menjadi bantuan besar sekarang juga. Dan Anda mungkin akan menghargai banyak dorongan lembut.

Ini mungkin merasa baik untuk berjalan, tetapi Anda mungkin ingin berhenti dan bersandar sesuatu (atau seseorang) selama setiap kontraksi. Anda harus bisa bergerak di sekitar ruangan bebas setelah pengasuh Anda mengevaluasi Anda, selama tidak ada komplikasi.

Jika Anda lelah, cobalah duduk di kursi goyang atau berbaring di tempat tidur di sisi kiri Anda. Ini mungkin saat yang tepat untuk meminta pasangan Anda untuk pijat. Atau, jika Anda memiliki akses ke kolam dan air Anda tidak rusak, Anda dapat mengambil mandi hangat atau mandi.
Transisi

Bagian terakhir dari tenaga kerja aktif – ketika serviks berdilatasi dari 8 sampai penuh 10 cm – disebut masa transisi karena menandai pergeseran ke tahap kedua persalinan.

Ini adalah bagian yang paling intens tenaga kerja. Kontraksi biasanya sangat kuat, datang setiap dua setengah sampai tiga menit atau lebih dan berlangsung satu menit atau lebih, dan Anda mungkin mulai gemetar dan menggigil.

Pada saat serviks Anda sepenuhnya melebar dan transisi berakhir, bayi Anda telah biasanya turun agak ke dalam panggul. Ini adalah ketika Anda mungkin mulai merasakan tekanan rektum, seperti jika Anda harus buang air besar Anda. Beberapa wanita mulai mengejan spontan – untuk “push” – dan bahkan mungkin mulai membuat suara mendengus dalam.

 

Dengan setiap kontraksi, kekuatan rahim Anda – dikombinasikan dengan kekuatan otot perut Anda jika Anda secara aktif mendorong – tekanannya pada bayi Anda untuk terus bergerak turun melalui jalan lahir. Ketika kontraksi selesai dan rahim Anda santai, kepala bayi Anda akan surut sedikit dalam “dua langkah maju, satu langkah mundur” jenis perkembangan.

Coba posisi yang berbeda untuk mendorong sampai Anda menemukan satu yang terasa benar dan efektif bagi Anda. Ini tidak biasa untuk menggunakan berbagai posisi selama tahap kedua.

Sekilas pertama bayi Anda

Setelah beberapa saat, perineum Anda (jaringan antara vagina dan anus) akan mulai tonjolan dengan masing-masing push, dan tak lama kulit kepala bayi Anda akan menjadi terlihat – momen yang sangat menarik dan tanda bahwa akhir sudah di depan mata. Anda dapat meminta cermin untuk mendapatkan sekilas pertama bayi Anda, atau Anda mungkin hanya ingin mengulurkan tangan dan menyentuh bagian atas kepalanya.

Sekarang dorongan untuk mendorong menjadi lebih menarik. Dengan setiap kontraksi, semakin banyak kepala bayi Anda menjadi terlihat. Tekanan dari kepala pada perineum Anda terasa sangat intens, dan Anda mungkin melihat terbakar yang kuat atau sensasi menyengat sebagai jaringan Anda mulai meregang.

Pada titik tertentu, pengasuh Anda mungkin akan meminta Anda untuk mendorong lebih lembut atau berhenti sama sekali sehingga mendorong kepala bayi Anda memiliki kesempatan untuk secara bertahap meregangkan lubang vagina dan perineum. Sebuah lambat, pengiriman terkendali dapat membantu menjaga Anda dari perineum robek. Sekarang, dorongan untuk mendorong mungkin begitu kuat bahwa Anda akan dilatih untuk meniup atau celana selama kontraksi untuk membantu menghadapinya.

Jika Anda merobek atau memiliki episiotomi, Anda akan mendapatkan suntikan bius lokal sebelum dijahit. Anda mungkin ingin terus bayi Anda saat Anda sedang mendapatkan jahitan – dapat menjadi gangguan besar. Jika Anda merasa terlalu gemetar, mintalah pasangan Anda untuk duduk di sisi Anda dan tahan kedatangan baru Anda saat Anda menatapnya.

Jika Anda memiliki epidural, ahli anestesi atau perawat anestesi akan datang dan menghapus kateter dari belakang Anda. Ini hanya butuh satu detik dan tidak sakit.

Kecuali bayi Anda membutuhkan perawatan khusus, pastikan untuk bersikeras waktu tenang bersama-sama. Obat tetes mata dan vitamin K dapat menunggu beberapa saat. Anda dan pasangan Anda akan ingin berbagi waktu khusus dengan satu sama lain karena Anda berkenalan dengan bayi baru Anda dan bersenang-senang dalam keajaiban kelahiran.

Shania

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>