PICTURI PE PERETI

Serba Serbi Payung

 jual payung murah
Kemajuan teknologi dan budaya memungkinkan nenek moyang kita untuk meningkatkan gaya hidup mereka, mengubah lingkungan di sekitar mereka dan memperluas. Salah satu alat yang memungkinkan mereka untuk hidup lebih mudah dan nyaman adalah payung hujan murah yang perlahan-lahan berhasil berevolusi dari penggunaan eksklusif oleh kaya dan royalti kepada salah satu objek yang paling umum digunakan dalam dunia modern. Sebagai salah satu cara yang paling efisien untuk melindungi orang dari matahari dan hujan, payung menerima upgrade yang tak terhitung jumlahnya selama ribuan tahun itu.Penggunaan tercatat pertama matahari melindungi payung berasal dari Mesir Kuno, lebih dari 3500 tahun yang lalu. Awalnya digunakan dengan konfigurasi sederhana daun kelapa yang melekat pada tongkat, payung Mesir segera berkembang menjadi sebuah benda yang digunakan oleh bangsawan, tokoh agama dan royalti. Pada waktu itu, payung dipandang sebagai tanda berlari dan bangsawan ditegakkan budaya kulit pucat yang tersentuh oleh Ming Beberapa lukisan hieroglif ditemukan di reruntuhan Mesir kuno menggambarkan kehidupan royalti dan dewa, yang semua memiliki payung di atas kepala mereka. Tetangga Kerajaan Asyur dipraktekkan tradisi di mana hanya raja-raja memiliki hak dilindungi dengan membuat payung rumit.

Karena gurun seperti lingkungan Afrika Utara dan Timur Tengah, Asyur Mesir dan tidak pernah menemukan kebutuhan untuk tahan air payung mereka dan menciptakan payung. Penemuan ini namun terjadi di Cina pada abad ke-11 SM, di mana sutra pertama dan payung tahan air mulai digunakan oleh kaum bangsawan dan royalti. Sebagai tanda kekuasaan orang-orang berpengaruh yang dilakukan payung multi-tier, dengan Kaisar Cina sendiri dilindungi dengan empat tingkatan payung yang sangat rumit. Tradisi tersebar serupa di seluruh wilayah, dan penguasa Siam dan Burma yang digunakan payung dengan delapan sampai 24 lapisan.


Ada yang sumber yang mengatakan bahwa Payung pertama kali muncul di Mesir kuno lebih dari 3 ribu tahun yang lalu. Dibuat untuk melindungi bangsawan dan royalti dari sinar matahari dan memungkinkan gaya hidup mereka yang menuntut kulit pucat, Mesir tidak pernah menemukan alasan untuk tahan air payung mereka dan menciptakan payung. Penemuan ini malah ditemukan di abad ke-11 SM China, di mana payung kulit pertama mulai dijual dengan harga yang sangat tinggi dan hanya digunakan oleh kaum bangsawan dan royalti. Rise of popularitas payung di Cina tidak berhasil mencapai Eropa sebelum rute perdagangan mantap didirikan di bagian awal dari kedua milenium AD. Karena itu, gaya Mesir mahal payung nontahan air matahari melindungi diperluas ke Yunani dan Roma di mana mereka digunakan hampir secara eksklusif oleh perempuan kaya. Penduduk laki-laki Eropa memandang payung sebagai produk feminin yang berada di bawah mereka, dan kebanggaan mereka memaksa mereka untuk bertahan matahari yang keras dan hujan dengan topi dan mantel.
Selama ribuan tahun 1 SM, payung datang ke Yunani Kuno dan Roma di mana mereka dipandang sebagai aksesori wanita mewah. Tercatat bahwa kedua wanita Yunani dan Romawi memiliki payung yang bisa membuka dan menutup, dan sering dilakukan bukan oleh wanita mulia tetapi dengan budak dan pelayan, kadang-kadang menunggang kuda atau kereta. Pria Namun, dilihat payung sebagai perempuan hanya barang dan hanya orang-orang Romawi banci terbuka bergabung perempuan di bawah naungan pelindung payung.
grosir jas hujanSetelah jatuhnya Kekaisaran Romawi pada abad ke-5 Masehi, penggunaan payung hampir punah dari Eropa. Hanya dengan kedatangan Renaissance payung kembali ke popularitas, paling sering oleh bangsawan dan royalti pada akhir 16thand 17thcentury Perancis, Italia dan Inggris (mungkin di bawah pengaruh Cina). Pada saat itu payung yang terbuat dari sutra dan bahan mahal lainnya yang tidak memberikan perlindungan abadi dari hujan, namun bentuk umum dan desain (diperkuat dengan teknologi modern yang memungkinkan pembukaan mudah dan penutupan) sangat mirip mereka yang digunakan oleh Romawi dan Yunani wanita di abad ke-4 SM.

Sebagai abad pergi, payung perlahan-lahan menyebar di seluruh Eropa dan setelah Age of Discovery” ke Amerika Utara, tapi tradisi penggunaan perempuan terus menjadi kuat sampai pertengahan abad ke18. Hal ini akhirnya berubah ketika kehendak Jonas Hanway, pendiri English Rumah Sakit Magdalen, berani tampil di depan umum membawa payung di hampir semua kesempatan. Secara terbuka diejek pada awalnya, penduduk laki-laki dari Inggris akhirnya menerima penggunaan payung oleh 1790-an ketika banyak diperkuat dan payung berat mulai dibuat dan diiklankan. Sebagai dekade berlalu, payung perlahan menjadi diterima oleh semua orang sebagai ciptaan barang umum dan kemajuan teknis memungkinkan payung modern. Penemuan paling penting yang berbentuk payung dalam negara modern adalah pengenalan Hans Haupt tentang payung saku pada tahun 1928, dan pengenalan 1969 Bradford E Phillips mekanisme lipat modern. Payung bahkan menemukan cara mereka ke upacara keagamaan dari Gereja Katolik (sebagai bagian dari bagian dari tanda-tanda kebesaran kepausan) dan Gereja Ortodoks oriental mana payung yang digunakan untuk menghormati orang penting atau objek suci.

Kemajuan teknologi payung dan memproduksi terus disempurnakan sampai hari ini, dengan banyak paten yang diajukan pada setiap tahun (untuk contoh desain payung yang dapat menahan angin badai hingga 100 km / jam dan tidak dapat diubah dalam ke luar). Pada tahun 2008, modern mayoritas produksi payung berasal dari beberapa provinsi di China yang merupakan rumah bagi ribuan perusahaan payung.

Nah itulah serba serbi payung jika anda tertarik ingin membeli payung untuk usaha dalam bentuk payung promosi atau jas hujan atau koleksi pribadi anda bisa mengunjungi www.istanapayung.com

Shania

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 12 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>